Tuesday, 12 June 2012

Jelang GP Inggris: Valentino Rossi Ingin Beradaptasi Dengan Silverstone

Jelang MotoGP Inggris – Valentino Rossi akan mempelajari lebih dalam karakteristik Sirkuit Silverstone yang bakal menggelar seri keenam MotoGP akhir pekan ini.

Rossi diwajibkan untuk mengenal lebih jauh trek sepanjang 5.9 kilometer tersebut karena
ia hanya berkesempatan membalap pada trek yang terletak di Northamptonshire tersebut sebanyak satu kali. Hal itu dikarenakan Rossi absen membalap di Silverstone akibat cedera pada musim 2010, tahun dimana GP Inggris dipindah dari Sirkuit Donningtonpark.

Rossi juga berharap dapat mengulangi prestasi finish tujuh besar seperti pada balapan di trek kering GP Catalunya dua minggu yang lalu.

Rossi ingin mengetahui perkembangan motor Desmosedici GP12 saat dibesut pada kondisi trek kering. Sayangnya, prediksi cuaca menyebutkan hujan akan mengguyur Silverstone sepanjang akhir pekan.

Valentino Rossi mengatakan: “Saya tertinggal satu tahun dibandingkan pembalap lain yang membalap di Silverstone satu tahun lebih awal. Saya harus membalap sebanyak mungkin selama sesi latihan untuk memahami treknya dengan lebih baik. Karena pada tahun lalu terasa cukup sulit.

” Selama tes Aragon pekan lalu, kami menemukan sejumlah hal kecil pada elektronik dan sedikit bekerja pada settingan. Sekarang kami akan melihat bagaimana hal tersebut bekerja di Inggris. Kami berharap saya akan bisa membalap dengan baik dan berharap akan menemukan setup yang bagus agar kami bisa tetap berada pada level yang sama seperti balapan kering pada GP Barcelona, meskipun kesempatan kami akan lebih baik jika hujan turun.”

Pada balapan GP Inggris yang berlangsung pada lintasan basah tahun lalu, The Doctor menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Sementara itu team manager Ducati, Vittoriano Guareschi menjelaskan target utama pada race kali ini. Ia menjelaskan: “Tahun lalu balapan di Silverstone sangat menantang. Walaupun pada akhirnya kami meraih hasil yang lumayan. Nicky (Hayden) finish keempat dan Vale selesai di posisi keenam.

“Kami pergi untuk kembali membalap setelah melakukan tes selama dua hari (di Catalunya dan Aragon) dan selama tes tersebut kami sudah membuat sedikit kemajuan. Tujuan kami adalah untuk terus membuat kemajuan, mencoba menyesuaikan settingan GP12 yang sudah kami temukan untuk trek yang cepat dan sulit ini.”

No comments:

Post a Comment