Sunday 17 June 2012

Pole Alvaro Bautista Bukan Kebetulan, Gresini Dedikasikan Start Terdepan Untuk Marco Simoncelli


Alvaro Bautista mengatakan kalau pole position pertama kali dalam karirnya di kelas MotoGP yang diraihnya usai menjalani sesi kualifikasi GP Inggris bukanlah suatu kebetulan belaka, melainkan buah dari kerja keras tim Honda Gresini yang
telah memberinya dukungan penuh.
Alvaro Bautista mampu mematahkan catatan waktu tercepat Ben Spies untuk menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi di lintasan Silverstone yang kering. Namun, hujan mengguyur trek sepuluh menit sebelum sesi kualifikasi usai. Kondisi trek basah dengan adanya hembusan angin kencang membuat para pembalap tak mampu lagi mengungguli lap time terbaik yang dicetak oleh Alvaro Bautista.

Alvaro Bautista mengatakan: “Pole position ini bukan hanya sebuah kebetulan. Inilah buah dari kerja keras dari seluruh kru yang sudah memberikan 100% dan terkadang lebih dari itu. Kondisi pada hari ini terasa aneh dan sulit namun kami bisa menemukan sebuah settingan yang bagus. Saya bisa naik ke posisi depan sepanjang sesi dan mencetak lap tercepat. Kemudian dalam beberapa menit terakhir hujan mulai turun. Tiada seorangpun yang mampu memperbaiki catatan waktu mereka. Namun saya masih memiliki ban baru untuk dapat dipergunakan tetapi saya membuat sejumlah kesalahan saat hendak mencetak lap terbaik saya. Jadi saya bisa melaju lebih cepat lagi. Besok saya akan start dari pole dan memiliki kecepatan balapan yang bagus, jadi kami berharap bisa mengubahnya menjadi hasil balapan yang bagus pula.”

Ini merupakan posisi front row pertama Bautista setelah berhasil mengamankan start dari baris terdepan pada balapan MotoGP Australia tahun lalu.

Hampir satu tahun lalu, di Sirkuit Assen, Marco Simoncelli juga mempersembahkan pole terakhir kalinya untuk tim Honda Gresini.

Bos tim Honda Gresini, Fausto Gresini menambahkan: “Pole position ini tidak terduga namun sangat luar biasa dan menyenangkan. Ini hanyalah kualifikasi namun bagi kami ini merupakan kepuasan tersendiri dan merupakan hasil kerja keras bersama Alvaro. Saya senang untuk Honda, San Carlo, para kru yang bekerja di tim. Inilah pole pertama Alvaro di MotoGP dan semua orang yang mendukung kami memberikan kepercayaan bagi kami. Pole kali ini satu tahun lebih sedikit sejak Marco Simoncelli mencetak pole pertamanya di Catalunya dan saya ingin memberi dedikasi momen ini untuknya karena rasanya menyenangkan bisa kembali tersenyum setelah menjalani hari-hari yang menyedihkan.”

No comments:

Post a Comment