Wednesday 20 June 2012

Valentino Rossi Tak Menyesal Pindah ke Ducati


Walaupun belum pernah memenangkan satu seri balapanpun sejak ia bergabung bersama tim Ducati, akan tetapi Valentino Rossi tidak menyesali keputusannya untuk membalap di MotoGP memakai motor Desmosedici.

Sejauh ini, Rossi hanya mampu meraih dua podium bersama tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut. The Doctor meraih hasil finish terbaiknya pada balapan MotoGP Prancis 2012 yang digelar di Sirkuit Le Mans yang diguyur hujan dimana ia mampu meraih podium kedua.
Gelar juara dunia sebanyak sembilan kali yang disandangnya seakan melekat erat saat Rossi mampu tampil super membesut motor Ducati dalam lintasan basah. Namun, saat balapan berlangsung dalam kondisi trek kering, Valentino Rossi seakan tak berdaya menembus persaingan
depan dan hingga enam balapan yang sudah dihelat pada musim ini, Rossi hanya dapat meraih posisi finish terbaik ketujuh saat race yang berlangsung pada kondisi lintasan kering.

Bagaimanapun, Valentino Rossi merasa tidak menyesal untuk menjalani perkawinan bersama Ducati walaupun harus berjuang keras untuk membuat Desmosedici menjadi tunggangan yang kompetitif pada setiap serinya.

Valentino Rossi, yang dinobatkan sebagai atlet terkaya peringkat ke-20 versi majalah Forbes mengatakan: “Saya merasa senang terhadap pilihan saya. Kepindahan saya ke Ducati merupakan sebuah pengalaman yang harus saya coba. Saya harus mencoba menang bersama Ducati, dan seorang pembalap Italia yang menang dengan memakai motor Italia akan menjadi spesial. Saya tak pernah berpikir kalau saya salah dalam memilih.”

Meski demikian, Rossi mengakui kalau Yamaha merupakan motor paling nyaman yang ia tunggangi sepanjang karir balapnya. Pembalap berusia 33 tahun tersebut menjelaskan alasannya: “Karena saat berada di Yamaha, itulah masa terbaik dalam karir saya dan saya meraih hasil terbaik. Yamaha juga motor yang saya balap dalam waktu yang lama, yakni selama tujuh musim.”

Valentino Rossi masih enggan mengungkap apakah ia akan bertahan untuk membalap bersama tim Ducati ataukah berpindah ke tim lain untuk musim kompetisi MotoGP 2013.
Rossi hanya memberi isyarat bahwa ia akan mulai mempertimbangkan berbagai pilihan yang dimilikinya mulai seri balapan Laguna Seca hingga jeda musim panas di Brno, Ceko.
Rossi dijadwalkan bakal memakai update paket motor terbaru Desmosedici GP12 pada seri GP Amerika Serikat. Hasil yang ia peroleh dari update motor baru tersebut akan menjadi pertimbangan utama apakah dirinya akan bertahan di tim Ducati atau berpaling ke tim lain.

No comments:

Post a Comment