Tuesday, 12 June 2012

Valentino Rossi Telusuri Rahasia Aragon

Tim Ducati tidak ingin menyia-nyiakan cuaca bagus di Sirkuit Motorland Aragon untuk melakukan tes produktif yang difokuskan untuk menjelajahi setup terbaik pada sirkuit sepanjang 5.078 meter tersebut.

Set up tersebut dapat dipergunakan untuk
menjalani balapan di Aragon yang akan menggelar seri ke-14 pada akhir September mendatang.

Dalam tes yang digelar mulai pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat, Valentino Rossi mencatatatkan waktu tercepat 1.50.369 setelah menyelesaikan tes selama 70 putaran.

Valentino Rossi mengatakan kalau dirinya juga mengetes elektronik dan pemakaian ban, tetapi tidak sempat menjajal swingarm aluminium baru.

Selama 70 lap The Doctor berusaha menelusuri jalan ‘rahasia’ Aragon untuk dapat membalap pada trek tersebut dengan lebih kencang.

Valentino Rossi yang meraih posisi kedelapan dalam tes kali ini mengatakan: “Tes berjalan dengan sangat baik karena ini merupakan uji coba penting, untuk melakukan beberapa putaran pada trek dimana saya belum tahu keseluruhan rahasia yang ada untuk mengendarai motor dengan baik di sini.

“Saya hanya meminta maaf karena memiliki masalah kecil pada akhir sesi. Mungkin sebuah kabel yang ada di ECU-nya rusak, jadi saya tertahan di garasi selama lima belas menit yang mencegah saya untuk mempergunakan ban lunak kedua yang tersedia. Sebaliknya jika tidak ada masalah tersebut, saya pikir kecepatan saya bisa lebih baik.

“Kami tidak memiliki cukup waktu untuk mencoba swingarm aluminium lagi tetapi karena kami sudah bisa menemukan sejumlah hal positif, maka kami bisa menyebut tes kali ini sebagai sesi uji coba yang bagus.”

Rekan satu timnya Nicky Hayden juga tak kalah antusias untuk mengumpulkan data yang dapat dipakai di balapan Aragon September mendatang.

Hayden menyelesaikan tes setelah melakukan 66 lap dan menorehkan waktu tercepat 1.50.204 yang menempatkannya di posisi keenam.

Penyandang gelar juara dunia MotoGP 2006 tersebut berkata: “Hari ini berjalan dengan sangat baik karena kami bisa langsung melakukan langkah bagus. Sore ini kami mengetes sejumlah komponen besar Ducati dan kami tak dapat melaju lebih cepat. Tentu saja kami ingin lebih dekat dengan pembalap tercepat. Namun kami mendapatkan sejumlah data yang bagus dan semoga kami bisa segera mendapatkan hasil yang bagus tersebut.”

Seri balapan MotoGP selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pekan depan.

No comments:

Post a Comment