Sunday 8 July 2012

MotoGP Sachsenring Jerman: Valentino Rossi Start Ke-9 Akibat Kesalahan Settingan

Kesalahan settingan pada motor Desmosedici GP12 membuat Valentino Rossi hanya dapat mengamankan posisi start kesembilan pada sesi kualifikasi yang diguyur hujan untuk balapan MotoGP Jerman yang
akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Hari Minggu.

Ini merupakan sebuah fenomena yang
tidak biasa mengingat motor Ducati dapat melaju lebih kencang ketika dibesut di atas kondisi trek basah.

Walaupun Ducati belum mengetahui mengapa motor tersebut lebih kompetitif saat berlomba di trek basah, akan tetapi data yang mereka dapat menunjukkan kalau kesalahan settingan telah membuat Valentino Rossi tidak dapat melaju kencang di pertengahan Sirkuit Sachsenring.

The Doctor menjelaskan: “Kami mengharapkan lebih dari sesi latihan di trek basah karena biasanya kami bisa kompetitif. Kami melakukan sebuah kesalahan pada settingan karena setelah pagi ini kami memodifikasi settingan karena adanya air yang menggenangi trek sebanyak itu memberi saya masalah terutama di sektor kedua dan ketiga yang berkarakter cepat, dan saya tidak memiliki cukup grip belakang saat memasuki tikungan, jadi saya kehilangan banyak waktu.

“Kesalahannya terletak pada spring dan posisi motor jadi saat saya memasuki tikungan, saya mengalami banyak sliding dan kehilangan kecepatan. Kami merasa positif kalau kami akan bisa menyelesaikan masalah tersebut jika treknya basah, karena masalahnya sudah sangat jelas.

“Saya bisa melaju kencang di sektor pertama dan keempat namun kehilangan banyak waktu di sektor lainnya, jadi akhirnya saya hanya meraih grid kesembilan. Masalahnya sudah cukup jelas dan terbaca oleh data, jadi kami bisa menyesuaikan settingan besok. Jika cuacanya hujan, maka kami bisa tampil cukup kompetitif, tetapi perkiraan cuaca menunjukkan kalau balapan akan berlangsung di trek kering. Jadi, ini akan menjadi tanda tanya besar, karena kami hanya sempat menjajal trek kering pada satu sesi latihan bebas.”

No comments:

Post a Comment