Monday 6 August 2012

Valentino Rossi Comeback, Jorge Lorenzo Stay Cool

Jorge Lorenzo tetap merasa tenang meskipun rival nomor satunya di masa lampau, siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi, memutuskan untuk kembali bersatu bersama tim Yamaha Factory mulai musim depan.

Ducati memang belum memberikan konfirmasi resmi kalau
Valentino Rossi bakal hengkang untuk menjadi teammate Lorenzo di Yamaha selama dua musim.

Tetapi, Bos Yamaha, Lin Jarvis ternyata telah memberikan penjelasan terhadap Jorge Lorenzo sejak seri Mugello kalau Valentino Rossi berpotensi untuk menjadi rekan setimnya, walaupun pada saat itu Ben Spies belum mengungkap keinginannya untuk keluar dari tim Yamaha Factory.

Yamaha merasa perlu menginformasikan potensi kembalinya Valentino Rossi kepada Lorenzo karena mereka tak ingin pembalap yang dinomor satukan tersebut merasa tidak nyaman berpartner dengan Rossi. Apalagi, Yamaha telah berjuang keras meyakinkan Jorge Lorenzo untuk bertahan hingga musim 2014.

Bahkan kabarnya, nilai kontrak Jorge Lorenzo dapat menyamai tawaran kontrak yang dijukan oleh Honda dan lebih besar dari dana yang harus dirogoh Honda untuk meyakinkan Casey Stoner agar tidak pensiun dini pada akhir musim nanti.

Tetapi Lorenzo menyambut kedatangan Valentino Rossi dan mengaku tak mempermasalahkan siapakah pembalap kedua yang akan digaet Yamaha.

“Lin sudah membicarakannya kepada saya pada balapan Mugello dan bagi saya hal itu tak masalah,” kata Lorenzo. “Saya harus fokus terhadap pekerjaan saya untuk mencoba memenangkan balapan bersama Yamaha, dan saya tidak terlalu memperdulikan siapakah partner saya. Bersama Valentino, kami sudah memenangkan banyak balapan dan kami merupakan sebuah tim yang sangat bagus. Untuk media, rasanya hubungan ini fantastis dan bagi Yamaha mungkin ini merupakan keputusan bagus untuk menggaet Valentino dan mencoba kembali menjadi juara satu dan dua. Saya tak pernah merasa khawatir tentang siapa yang akan menjadi rekan satu tim saya dan ketika saya melakukan negosiasi kontrak, saya tidak mempertimbangkan siapa pembalap keduanya.”

No comments:

Post a Comment