Wednesday, 3 October 2012

Rossi dan Preziosi Bicarakan Soal Generasi Penerus Ducati

Valentino Rossi dan Filippo Preziosi memberikan pendapat mereka seputar pembalap yang menjadi generasi penerus Ducati pada musim 2013.

Pada tahun depan Ducati akan memiliki empat pembalap bertalenta, yakni Nicky Hayden, Ben Spies, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Keempat pembalap tersebut akan membalap dengan memakai jenis motor yang sama meskipun hanya
Hayden dan Dovizioso yang akan mengisi tim pabrikan Ducati.

Bos Ducati, Filippo Preziosi percaya bahwa memiliki keempat pembalap berbakat tersebut menjadi aset berharga Ducati. Ia berkata: “Ini merupakan gabungan yang bagus. Kami merasa yakin kalau pembalap yang telah kami kontrak menambah nilai lebih untuk perusahaan, jadi ini penting bagi kami.”

Valentino Rossi menjelaskan mengapa keempat pembalap yang akan bekerja untuk pabrikan Bologna tersebut merupakan suatu kombinasi yang tepat: “Mereka membuat pilihan tepat. Iannone memiliki talenta dan Spies mempunyai pengalaman. Mereka juga memiliki gaya balap yang berbeda. Dovizioso sangat teliti, sementara Ben dan Hayden sedikit lebih liar.”

Valentino Rossi mampu meraih podium dua saat berlaga di Misano akhir pekan lalu berkat adanya kemajuan yang ia dapat saat memakai sasis dan swingarm baru.

Lantas, jika ia dapat tampil bagus pada sisa akhir musim ini, apakah dirinya merasa keberatan kalau pembalap yang menjadi generasi Ducati selanjutnya menikmati kemajuan yang berasal dari masukannya tersebut? Pembalap yang akan hijrah ke tim Yamaha itu berkata: “Rasa senang untuk meraih hasil bagus tentunya lebih besar ketimbang rasa takut kalau tahun depan saya akan membalap (pakai motor Yamaha) untuk mengalahkan motor Ducati yang saya pakai sekarang ini.”

Walaupun Ducati sudah membuktikan kalau mereka membuat sejumlah kemajuan, akan tetapi Valentino Rossi mengaku tidak menyesal meninggalkan Ducati untuk kembali menutup karir di MotoGP bersama Yamaha.

No comments:

Post a Comment