Monday 5 November 2012

Rossi Terima Jadi Nomor Dua di Yamaha


Valencia - Di Yamaha musim depan, Valentino Rossi mengaku siap jika dirinya dianggap sebagai pebalap kedua. Kondisi tersebut dalam beberapa hal malah dianggap memberi keuntungan buatnya.

Rossi dan Jorge Lorenzo akan kembali
berada dalam satu tim di MotoGP 2013. Itu merupakan ulangan musim 2009 dan 2010, di mana keduanya gantian menjadi juara dunia.

Dengan Lorenzo menyandang status sebagai juara dunia sementara dirinya justru tengah jeblok bersama Ducati, The Doctor siap jika dia dijadikan nomor dua di tim Yamaha. Dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, pebalap 33 tahun itu memang mengaku kalau dirinya tidak akan bisa lagi punya kecepatan seperti Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

"Yang terpenting adalah saya berharap saya bisa menyulitkan Lorenzo. Saya tidak tahu bagaimana dengan (Marc) Marquez dengan Dani (Pedrosa, di Honda)," sahut Rossi.

"Bagaimanapun, kami akan menjadi nomor dua, dan umumnya pebalap seperti ini punya keuntungan: mereka tak punya beban," sambungnya seperti diberitakan Autosport.

Sementara untuk persaingan musim depan, Rossi menyebut kalau kompetisi akan menjadi milik Lorenzo dan Pedrosa. Keduanya saat ini disebut Rossi sudah punya level yang berbeda dengan pebalap lain.

"Saya pikir Lorenzo dan Pedrosa akan menjadi yang terkuat karena mereka membalap di level yang sangat tinggi. Saya tidak tahu apakan saya akan bisa secepat mereka. Kita akan lihat bagaimana hasil tes pertama dengan Yamaha setelah balapan di Valencia," sebut Rossi kemudian.

No comments:

Post a Comment