Tuesday, 15 January 2013

Rossi Diragukan Bisa Raih Gelar Juara Dunia ke-10

Roma - Kembali ke Yamaha diprediksi bisa membuat Valentino Rossi kembali kompetitif. Tapi untuk bisa sekali lagi menjadi juara dunia, The Doctor bakal sulit melakukannya.

Setelah dua musim yang kelam bersama Ducati, mulai tahun ini Rossi akan kembali membela Yamaha. Balik ke tim yang pernah memberinya empat gelar juara dunia, performa
Rossi diyakini akan jauh membaik.

Meski kembali bakal jadi rider yang disegani, namun Rossi diprediksi tidak akan benar-benar bisa bersaing menjadi juara dunia. Banyak pebalap dengan usia lebih muda dan memiliki kemampuan sangat baik akan membuat Rossi sangat sulit meraih gelar juara dunianya yang kesepuluh.

"Saya yakin Rossi belum habis sebagai seorang pebalap, tapi saya pikir akan sulit buatnya memenangi musim kejuaraan selanjutnya," sahut Giacomo Agostini.

Agostini adalah pemilik 10 gelar juara dunia Grand Prix balap motor. Sementara Rossi sejauh ini sudah mengumpulkan sembilan gelar juara dunia dari tiga kelas berbeda yakni 125 cc, 250 cc dan 500 cc/MotoGP.

"Sudah dua tahun sejak Rossi memenangi balapan terakhirnya, dan tiga tahun sejak yang terakhir dia memenangi gelar juara dunia, di 2009. Selain itu, dia juga sudah terlalu tua. Usia punya pengaruh besar -- kalau tidak saya masih akan terus membalap," lanjut pria asal Italia berusia 70 tahun itu seperti diberitakan Crash.

No comments:

Post a Comment