Saturday 7 September 2013

Rossi Dengan Harapan Besar Di Misano

Ini adalah kasus yang menjadi ciri khas juara dunia sembilan kali balapan MotoGP Valentino Rossi di Silverstone kemarin (hari Minggu) setelah pembalap asal Italia tersebut hanya finish di posisi keempat untuk balapan ketiga berturut-turut musim ini.

Pembalap berusia 34 tahun sekali lagi hanya mampu menantang dominasi trio pembalap Spanyol Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa setelah berjuang untuk mengembangkan kecepatan pada ban baru di tahap awal balapan MotoGP.

Seperti yang terjadi di seri balapan MotoGP Indianapolis dan Brno, kecepatan Rossi di
lap terakhir setara dengan tiga pembalap di depan. Tetapi pada tahap itu ia telah keluar dari perebutan posisi podium untuk seri keempat balapan MotoGP berturut-turut ia tampak bertarung dengan pembalap Gresini Honda, Alvaro Bautista menuju garis finish.

Rossi selalu unggul atas pembalap Spanyol tersebut tetapi ia mengakui bahwa dirinya berharap untuk berada di posisi podium keempat kalinya tahun 2013 saat ini terhalang dengan kecepatan yang buruk di awal balapan MotoGP.

Rossi, saat ini unggul 20 poin dari Cal Crutchlow di urutan keempat dalam klasemen sementara kejuaraan dunia balapan MotoGP, mengatakan, “Ini adalah hasil yang lebih baik daripada di seri Brno karena lintasan ini sangat sulit. Saya selalu mendapatkan hasil buruk di sini selama dua musim terakhir. Kami menjalani balapan yang lebih baik pada set-up motor yang memberikan kecepatan persepuluh per lap tetapi sayangnya itu tidak cukup. Tiga pembalap terdepan begitu kuat, terutama pada awal enam atau tujuh lap.

Sayang sekali karena saya melakukan start yang sangat baik dan dekat dengan pembalap di depan tetapi tidak ada cara yang dapat saya lakukan untuk melaju dengan kecepatan mereka. Saya mengalami terlalu banyak kesulitan di awal balapan untuk tetap bersama mereka. Kemudian, ketika ban belakang mulai sliding memberikan sedikit tekanan di bagian depan motor sehingga saya bisa masuk lebih cepat di tikungan dan melakukan beberapa putaran lap dengan baik. Tetapi ini tidak cukup untuk bersama dengan pembalap terdepan dan kami memerlukan sesuatu yang lain. Saya tampil konstan dan tidak begitu jauh dari pembalap terdepan tetapi mereka lebih kuat. ”

Prospek Rossi di sepertiga musim 2013 akan muncul saat membalap di balapan MotoGP Misano rumahnya pada tanggal 15 September.

Dia bahkan berada di podium Misano tahun lalu menggunakan motor Ducati Desmosedici dan dirinya menambahkan, ” Sekarang kami menuju Misano dan saya selalu berada di podium di sana dengan Yamaha dan Ducati tahun lalu. Saya selalu cepat di sana jadi saya perlu meningkatkan hasil itu.”


sumber: mcn

No comments:

Post a Comment