Saturday 13 September 2014

Rossi tidak menyesal pernah memutuskan bergabung dengan Ducati

Misano - Valentino Rossi mengalami masa-masa seret keberhasilan selama dua tahun memperkuat Ducati. Kendati demikian, pebalap yang kini membela Yamaha itu, mengaku tak menyesali kepindahannya itu.

Setelah tujuh tahun pertama di tim 'Garpu Tala' dengan gelimangan gelar, Rossi mencoba peruntungannya ke Ducati, tim pabrikan dari negaranya sendiri, Italia. Hasilnya? sangat mengecewakan.

Selama menunggangi Ducati, belum sekalipun Rossi mereguk kemenangan. Di musim pertamanya, hasil terbaik 'The Doctor' cuma sekali naik podium ketiga di Prancis sedangkan
di tahun berikutnya Rossi dua kali menjadi runner-up di Prancis dan San Marino.

Usai periode yang membuat frustrasi itu, Rossi 'menyerah' dan menerima tawaran kembali ke Yamaha. Meskipun, baru sekali kemenangan diukir dia di Belanda 2013 menyusul penampilan luar biasa prima dari pebalap Honda, Marc Marquez.

"Sejujurnya, aku idak pernah menyukai ini," ungkap Rossi di Misano. "Aku selalu bilang bahwa aku tidak pernah menyesal untuk mencoba dengan Ducati, terutama karena penting untuk mencoba."

"Kepindahan itu memang sebuah pertaruhan besar, tapi jika aku bisa menang dengan Ducati -- pebalap Italia dengan motor Italia juga -- itu akan sangat penting dan sangat hebat."

"Sayang sekali, kami tidak bisa mencapai hasil yang sesuai harapanku. Tapi aku tidak pernah menyesal pernah membuat pilihan itu," tandas pebalap berusia 35 tahun ini.

No comments:

Post a Comment