Monday, 25 June 2012

Valentino Rossi: Akan Menyenangkan Untuk Tetap Membalap Bersama Ducati dan Meraih Kemenangan


Valentino Rossi telah menyatakan keinginannya untuk memenangkan balapan MotoGP bersama pabrikan Ducati saat menghadiri World Ducati Week (WDW) 2012 untuk pertama kalinya yang
diselenggarakan di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli akhir pekan lalu.

Dalam event tersebut Rossi kembali menegaskan kalau prioritasnya untuk menyambut musim kompetisi MotoGP 2013 adalah untuk bertahan di skuad Ducati dengan harapan agar ia dapat menjinakkan motor Desmosedici untuk mengantarnya kembali di podium puncak.

Meski demikian, Rossi harus menunggu hingga jeda musim panas untuk mengumumkan keputusan final yang akan dipertimbangkannya.

Juara dunia MotoGP sebanyak sembilan kali tersebut berkata: “Akan menyenangkan untuk tetap membalap bersama Ducati dan mencoba untuk membuat motornya melaju dengan kencang dan sebagian dikarenakan fans Ducati merupakan penggemar yang spesial. Orang-orang yang memiliki motor Ducati, mereka tak hanya sekedar memilih sebuah brand motor, tetapi mereka juga sudah memilih keyakinan.

“Hal yang menarik tentang Ducati adalah bahwa seluruh dunia mengenal mereka sebagai sebuah merk yang menarik. Keinginan terbesar saya adalah untuk bisa menang bersama Ducati. Ini hanya masalah waktu saja”.

Sejauh ini, rumor yang paling berhembus kencang menyebut kalau Valentino Rossi akan berpindah ke tim Repsol Honda dan akan menjadi teammate Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Selain itu, Yamaha masih berpeluang untuk merangkulnya dan mereka sandingkan bersama Jorge Lorenzo.

Akan tetapi, baru-baru ini Ducati sudah menyatakan keinginan mereka untuk mempertahankan Valentino Rossi dan mereka menyebut kalau The Doctor berpeluang untuk bertahan di tim mereka sebesar 70%.

Bagaimanapun, Valentino Rossi akan mulai mempertimbangkan pilihan yang tersedia mulai seri Laguna Seca, dimana dirinya akan mendapatkan update paket motor baru untuk mengetahui apakah dirinya akan merasa yakin untuk melanjutkan keterlibatannya dalam proyek pengembangan motor 1000cc hingga membuatnya dapat tampil kompetitif bersama Ducati pada tahun depan.

Update paket motor baru tersebut diperkirakan meliputi digelontorkannya mesin, sasis maupun paket elektronik baru untuk menjinakkan tenaga buas motor GP12.

No comments:

Post a Comment